Berita Terkini

TKPRD Provinsi Sulawesi Selatan Rapat Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan Watansoppeng Tahun 2019 – 2038

Bertempat di Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. A. P. Pettarani Makassar, digelar Rapat Koordinasi Tim Koordinator Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/05). Rapat yang dibuka oleh Asisten Adm. Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Soppeng, Drs. Sarianto, M.Si ini dihadiri Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Ketua Pansus Penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Watansoppeng, beberapa Pejabat OPD Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Soppeng bersama jajaran dari Bidang Tata Ruang, serta undangan lainnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Soppeng, H. Abdillah Bausad, S.ST, ST secara langsung memberikan pemaparan terkait isi dari Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Soppeng tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan Watansoppeng Tahun 2019-2038 di hadapan peserta rapat. Dalam pemaparannya, beliau menyarankan untuk mengoreksi panjang tiap jaringan jalan dan nama jalan yang termuat dalam Ranperda RDTR dan lokasi rawan bencana.

Dari Rapat Koordinasi TKPRD Provinsi Sulawesi Selatan terkait RDTR Kawasan Perkotaan Watansoppeng ini dapat disimpulkan bahwa masih terdapat beberapa hal yang harus dikoreksi terkait penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Watansoppeng dan harus disesuaikan dengan Permen ATR/BPN Nomor 16 Tahun 2018 tentang Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi Kabupaten/Kota.

Related Articles

Back to top button