Berita Terkini

ODF Kabupaten, hadiah di hari jadi Gerakan SoBAT untuk Pemerintah Kabupaten Soppeng

Di usia dua tahun Gerakan SoBAT, Pemerintah Kabupaten Sopppeng kembali mendapatkan penghargaan atas pencapaian ODF (Open Defecation Free, Bebas dari perilaku buang air besar sembarangan) Kabupaten hasil verifikasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Walaupun dalam STBM Smart Semua 70 Desa/Kelurahan telah ODF pada tahun 2018 yang lalu, akan tetapi penghargaan ini menjadi legitimasi Pemerintah Kabupaten Sopppeng untuk mendeklarasikan ODF yang telah diraih.

Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kerja keras Pokja Sanitasi yang bekerja bersama seperti Dinas PU-PR Kabupaten Soppeng yang telah menganggarkan dana yang sangat besar untuk Sanitasi di tahun 2018 dan 2019 ini dan Dinas Kesehatan yang melakukan proses STBM.

Selain itu, sumbangsih keberhasilan ini tidak lepas dari Kerja dan partisipasi beberapa pihak seperti Bank Sulselbar dengan CSR untuk Sanitasinya, PWI, Karang Taruna, dan LPMP UNM yang telah mengembangkan teknologi jamban sederhana di beberapa daerah di Kec.Marioriawa dan Donri-Donri.

Piagam Penghargaan ODF dari Dinas Kesehatan Provinsi diserahkan kepada Bupati Sopppeng melalui Sekda Kabupaten Soppeng sebagai ketua Pokja Sanitasi Kab. Soppeng malam tadi pada acara Malam Resepsi Kenergaraan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Lapangan Gasis Watansoppeng (17/08).

Turut mendampingi pada penyerahan terasebut Ketua PWI, Ketua Karang Taruna Kab. Soppeng, Bank Sulselbar Cabang Soppeng, dan Ketua LPMP UNM.

Kontributor : Pokja Sanitasi

Related Articles

Back to top button