Berita TerkiniGaleri Foto

150 Tenaga Kerja Konstruksi Mengikuti Uji Sertifikasi

Kerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dan Dinas PUPR Kab. Soppeng

Sebanyak 150 orang Tenaga kerja Konstruksi dari beberapa jenis keahlian dalam bidang konstruksi mengikuti Uji Sertifikasi di Ruang Rapat Kantor Gabungan Dinas, Jum’at (4/10). Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Dinas PU-PR Kabupaten Soppeng ini bertujuan agar dapat mengetahui kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh para tenaga kerja konstruksi termasuk tukang, mandor, maupun pelaksana, sehingga nantinya mereka dapat bekerja di lapangan sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

Tim Penguji yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dan LPJK Sulawesi Selatan. Di antaranya Andi Sirajuddin, SS (Balai Jakon Wil VI Mks), Ir. Muhalik Munir (Asesor LPJK Sulawesi Selatan), Sudirman, ST, MT (Asesor LPJK Sulawesi Selatan), dan Musriadi, ST (Asesor LPJK Sulawesi Selatan). Bentuk kegiatan ini ialah tanya jawab kepada para peserta sesuai kualifikasi pelamar/pendaftar Sertifikasi.

Diharapkan dengan selesainya Uji Sertifikasi ini, para tenaga kerja Konstruksi dapat lebih memudahkan memperoleh pekerjaan sesuai amanat UU No. 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Kompetensi Sumber Daya Manusia yang unggul dan kompeten. (bm)

Related Articles

Back to top button